Senin, 17 Desember 2018

Kartu Inventaris Ruangan

Laporan Inventaris Barang Sekolah SD
Laporan Inventaris Barang Sekolah SD
Barang Inventaris Sekolah »

Berikut inilah Daftar Kartu Inventaris Ruangan (KIR) akan saya bagikan dalam aplikasi microsoft excel secara gratis, untuk dapat digunakan sebagai penunjang bagi anda yang melakukan pencatatan sekaligus pengelolaan barang milik sekolah.

Pada Contoh file KIR yang admin bagikan inipun dimana memuat beberapa daftar list untuk KIR Ruang Kelas, KIR Ruang Guru, KIR Ruang Kepala Sekolah serta Aset Sekolah, Sehingga Bagi pihak satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dapat memanfaatkan berkas tersebut dalam menunjang pengelolaan administrasi sarana prasarana.

Mengelola setiap aset yang dimiliki tentu perlu di tinjau oleh setiap pengurus, tujuan nya selain sebagai pendataan agar setiap inventarisasi dapat terkendali secara optimal, juga supaya pemanfaatan atau pengadaan barang dapat sesuai yang dibutuhkan.

Kartu Inventaris Ruangan

Format Kartu Inventaris Barang Ruangan Microsoft Excel

Menyikapi hal diatas kita ambil contoh seperti pengadaan jenis barang untuk peralatan mengajar guru, Peralatan berupa alat peraga pendidikan memang pada dasarnya akan diperlukan untuk memaksimalkan proses kegiatan belajar mengajar.

Memilih serta menentukan peralatan mengajar, dapat dilihat dengan mengidentifikasi ketetapan pada suatu indikator materi, atau dalam program selama satu tahun.

Seperti contoh pada salah satu materi KD yang hendak di capai dalam Program Tahunan untuk Mapel IPA suatu kelas, peserta didik diharapkan mampu menguasai, mempelajari, dan memahami tentang sturktur organ tubuh manusia.

Pengadaan barang berupa Anatomi tubuh manusia pun dapat digunakan untuk keefektifan dalam menyampaikan suatu tema pokok secara mendalam, dan spesifik.

Baik langsung saja bagi rekan pendidik yg sedang memerlukan Dokumen Kartu Inventaris silahkan dapatkan berkasnya melalui tautan via Google Drive.

Demikianlah admin harap adanya Format Daftar Kartu Barang diatas dapat membantu pihak pengelola dalam melakukan pencatatan dan pendataan setiap inventaris di sekolah.

Mengenai Barang inventarisasi kamipun sudah menyiapkan juga Contoh laporan barang inventaris sekolah yang mungkin anda perlukan juga ketika akan membuat sebuah laporan.

Sekian postingen terbaru kali ini semoga bermanfaat.

Laporan Inventaris Barang Sekolah SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *