Kamis, 07 September 2017

Contoh Laporan Inventaris Barang Sekolah

Laporan Inventaris Barang Sekolah SD
Laporan Inventaris Barang Sekolah SD
Barang Inventaris Sekolah »

Laporan inventaris barang yang dibuat oleh guru harus mengetahui daftar peralatan yang dimiliki oleh Sekolah tersebut, setelah menguasai semua alat alat tersebut anda bisa melakukan langkah selanjutnya dengan menuangkan data tersebut kedalam file contoh berbentuk format excel yang tersaji didalam penyimpanan google drive. Isi berkas tersebut mengulas data data berikut ini, KIB A menjelaskan tentang ukuran Tanah yang di miliki oleh sekolah yang harus diukur sesuai degan sertifikat. KIB B pembahasan mengenai peralatan sekolah diantaranya papan absensi, papan tulis, peta sekolah, buku pembelajaran, alat peraga dan lain lain.

KIB C, mengulas tentang suatu gedung sekolah, terkait dengan keadaan bangunan, bertingkat dan berbeton tidak nya, mengukur setiap luas lantai keseluruhan gedung beserta luas tanah nya juga keterangan asal usul dan status tanah gedung sekolah. KIB D pembayaran pemakaian listrik,
KIB E, mecatat setiap jenis buku beserta kode barang dan bahan.

Buku Inventaris Barang Sekolah Excel

Gambar ini menjelaskan tentang alat sekolah berupa contoh laporan inventaris barang

Kami membagikan informasi ini dalam rangka membantu rekan rekan guru dalam menata kelola setiap administrasi sarana dan prasarana di sekolah terutama untuk mengelola setiap peralatan yang dapat menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Berikut ini kami akan mengulas fungsi dari peralatan sekolah tersebut diantaranya.

1 Papan tulis

Sebagai alat yang dapat menunjang guru untuk proses kegiatan belajar mengajar didalam kelas. Dari alat tersebut memiliki berbagai macam jenis seperti papan tulis kayu, White Board dan papan tulis elektronik. dari masing-masing peralatan tersebut memang merupakan suatu bahan material serta aset yang harus dimiliki di sekolah selain berfungsi untuk kegiatan pembelajaran dapat juga digunakan untuk mengimplementasikan suatu pembahasan pada kegiatan rapat sekolah.

2. Papan Absen

Merupakan suatu alat yang biasa digunakan didalam ruangan kelas dengan keguanaan sebagai informasi data kehadiran siswa.

3. Papan Pengumuman

Berfungsi sebagai suatu media informasi yang mecantumkan suatu target sasaran yang hendak akan dicapai
juga berupa visi dan misi sekolah.

4.Peta Sekolah

Dimana difungsikan untuk memberikan informasi luas lokasi sekolah serta tata letak ruangan kantor guru,
ruang Kelas, laboratorium, Praktik Komputer, lapangan upacara, toilet siswa siswi dan lain sebagainya.

5. Lemari Kayu (Furniture)

Pada umumnya biasa digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti, pemberkasan, surat surat dokumentasi, Buku,
Piala Penghargaan dan mendali yang telah diraih dari hasil lomba.

6. Rak Sepatu

Dapat digunakan untuk mejaga kebersiha didalam kelas, dengan menyimpan sepatu diluar ruangan ataupun alat-alat lainya.

7. Meja Tulis/Meja Panjang

Yang mana biasa digunakan ketika pelaksanaan pembelajaran dilakukan dan cenderung
berada didalam suatu ruangan baik didalam Kelas maupun di ruangan Guru Kepala sekolah.

Rekomendasi : Format Kartu Inventaris Barang (KIB) Sekolah Tahun 2018

8. Tenda Pramuka

Adalah salah satu fasilitas untuk menunjang kegiatan organisasi Pramuka terutama dalam megadakan suatu perkemahan.

9. Buku Perpustakaan

Salah satu aset yang dimiliki sekolah degan buku bersifat edukasi untuk membantu pelajar dalam menigkatkan kegemaran membaca serta wawasan terkait  akan suatu pengetahuan dibidang tertentu.

10. Buku Mata Pelajaran/Kurikulum 2013

Merupakan salah satu fasilitas dimana merupakan suatu pegangan sekaligus pedoman guru dan siswa ketika pelaksanaan pembelajaran dilakukan

11. Alat Praga Pendidikan

Merupakan suatu fasilitas untuk menujang suatu pelaksanaan kegiatan Praktik, Semisal Globe Physical Diameter dan peta tematik industri dimana untuk memberikan pemahaman siswa akan suatu nama dan tempat, wilayah, Pulau-pulau, negara, nama Samudra Selat dan laut. dalam upaya meningkatkan intelektual dan wawasan peserta didik akan peta dunia.

Inventaris yang disediakan oleh sekolah dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengajar, selain mengerti tata cara pembuatan laporan barang juga harus memahami bagaimana mengolah benda-benda tersebut menjadi penunjang perkembangan wawasan peserta didik. Dapatkan file contoh format inventaris barang

Laporan Inventaris Barang Sekolah SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *